BNN Dorong Mahasiswa Aktif Perangi Narkoba
BNN Dorong Mahasiswa Aktif Perangi Narkoba
Posted By: Admin Klik data Last Update :31 Oktober 2017 20:57:59 Comments

   

Fakultas Hukum (FH)Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan (UMTS) bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kab. Tapanuli Selatan (Tapsel) mengedukasi mahasiswa berperan aktif memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba, Jumat (27 /10).

Pemberian edukasi terhadap mahasiswa dilakukan mengingat peredaran narkoba ditengah-tengah masyarakat, termasuk dikalangan generasi muda sudah cukup memperihatinkan dibuktikan dengan banyaknya generasi muda yang mendekam di penjara akibat terjerat kasus narkoba.

Kepala BNN Tapsel AKBP. Dra. Siti Aminah Siregar yang menjadi narasumber pada kegiatan Komunikasi Informasi dan Edukasi (KEI) Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba (P4GN) di aula FH UMTS mengatakan bahaya narkoba harus ditanamkan kepada anak-anak sejak dini.

“Paling utama dalam pemberantasan narkoba, adalah penanaman karakter kepada anak-anak bahwa narkoba sangat merusak masa depan bangsa.

Narkoba dapat menyebabkan kerusakan pada system syaraf pusat dan organ-organ tubuh seperti jantung, paru-paru, hati dan ginjal “jelas kepala BNN Tapsel.

Menurutnya, penyalahgunaan narkoba dibawah 0,3 gram sesuai dengan Undang-Undang Narkotika dapat direhabilitasi kembali, namun selama ini aparat kepolisian cenderung tidak mengabaikan UU Narkotika. Dijelaskan Polres Tapsel sudah sepakat untuk menerapkan UU Narkotika dibuktikan dengan 3 dari 4 pemakai narkoba yang ditangkap menjalani perawatan dibawah pengawasan BNN.

Terkait dengan keinginan mahasiswa untuk ikut berperan aktif dalam P4GN, Kepala BNN Tapsel menegaskan mahasiswa sebagai kaum intelektual dapat menjadi relawan P4GN. “BNN sudah memiliki data tentang jaringan peredaran narkoba di Tapsel dan tugas kita bersama untuk memberantasanya,” ajak Siti Aminah.

Dengan Fak. Hukum UMTS Zulkarnain Hasibuan mengatakan perguruan tinggi sebagai lembaga pendidikan memiliki peran penting dalam pemberantasan narkoba dan akan menindak mahasiswa yang terbukti menggunakan atau mengedarkan narkoba. (Mohot Lubis)

Comments
Leave a Reply
  • Name:
  • Email:
  • Messege:
  • 500 Character remaining

Top
  • Follows us our servcies