Bupati dan Wakil Bupati Tapteng Hadiri Wisuda Sarjana UMTS TA 2017/2018
Bupati dan Wakil Bupati Tapteng Hadiri Wisuda Sarjana UMTS TA 2017/2018
Posted By: Admin Klik data Last Update :25 Januari 2018 10:58:17 Comments

 
Bupati Tapanuli Tengah (Bakhtiar Ahmad Sibarani) bersama Wakil Bupati Tapanuli Tengah (Darwin Sitompul),  Ketua dan sejumlah Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah (DPRD Kab. Tapteng) menghadiri Sidang Senat Terbuka Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan (UMTS) Wisuda Sarjana Tahun Akademik (TA) 2017/2018 yang diadakan di Aula UMTS Jl. Sutan Muhammad Arief Padangsidimpuan, Selasa (23/01/2018).
 
Pada kesempatan itu, Bupati Tapteng (Bakhtiar Ahmad Sibarani) dalam sambutannya mengatakan kehadiran kami bersama Wakil Bupati Tapteng beserta Ketua dan Anggota DPRD Tapteng merupakan keterpanggilan jiwa kami sebagai kader Muhammadiyah dan juga undangan langsung Ibu Rektor UMTS Tapsel saat acara penandatanganan naskah Memorandum Of Understanding (MoU) kerjasama di bidang penyelenggaraan pendidikan, peningkatan infrastruktur pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, kemarin Senin (22/01/2018) di Ruang Kerja Bupati Tapteng di Pandan. 
 
"Sebelumnya kami mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh wisudawan wisudawati. Satu tahapan sudah selesai dan tahapan berikutnya para wisuda wisudawati untuk siap menghadapi tantangan berikutnya untuk bisa mengaplikasikan ilmu yang didapat selama masa perkuliahan. Saya percaya dari 290 orang yang diwisuda akan lahir orang-orang Visioner,  akan lahir Pemimpin-pemimpin di masa yang akan datang. Semoga ada yang jadi Bupati,  Gubernur, DPRD dan diberbagai ragam profesi lainnya," kata Bupati Tapteng. 
 
Dalam kehidupannya nyata kita melihat banyak setelah lulus kuliah, orientasinya masuk PNS. Untuk itu, saya mengajak seluruh Wisudawan ubah pola pikir yang demikian,  kita harus punya Visi dan Misi Pribadi bahwa diluar sana masih banyak pekerjaan yang membutuhkan tenaga, ilmu, dan kemampuan sesuai bidang masing-masing. Perjuangan tidak sampai disini, namun perjuangan ke depan bagaimana menerapkan Ilmu yang didapat ditengah-tengah persaingam yang semakin ketat. Bisa kita bayangkan, setiap tahunnya ribuan bahkan jutaan orang lulusan kampus seluruh Indonesia menjadi saingan dalam mencari lapangan pekerjaan. Untuk itu, bekali diri dengan displin,  visioner dan pintar menempatkan diri dimanapun. Jangan menunggu lowongan pekerjaan, namun kerjakan yang bisa dikerjakan. Jangan menunggu lowongan kerja, namun ciptakan lapangan pekerjaan sendiri dari ilmu yang telah didapat selama ini," lanjut Bupati Tapteng.
 
Bupati  Tapteng (Bakhtiar Ahmad Sibarani) menambahkan, jangan pernah menyerah jika nantinya kesulitan mendapatkan pekerjaan, abdikanlah ilmu yang didapat kepada masyarakat, nusa, dan bangsa. 
 
Sementara itu, Rektor UMTS (Dra.  Muksana Pasaribu, MA) mengungkapkan bahwa jumlah wisudawan Angkatan Ke-51 Tahun 2018 sebanyak 290 orang. Prodi (program studi) pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia 9 orang,  Bahasa Inggris 15 orang,  PPKn 5 orang, Prodi Ekonomi 38 orang, Matematika 10 orang, Biologi 36 orang, Fisika 16 orang, Kimia 14 orang,  Bimbingan Konseling 18 orang. Untuk Prodi ilmu Administrasi Negara 25 orang,  Ilmu Hukum 65 orang, Agroteknologi 25 orang, Peternakan 6 orang, dan Prodi Pendidikan Agama Islam 8 orang.
 
Acara Sidang Senat dan Wisuda Mahasiswa UMTS ini turut dihadiri,  Bupati Tapanuli Selatan (Sahrul Pasaribu),  civitas akademika Rektor UMTS , Pimpinan Muhammadiyah Tapanuli Selatan (Tapsel), dan  para Orang Tua Sarjana yang diwisuda.
Sumber : Kominfo Tapanuli Tengah

Comments
Leave a Reply
  • Name:
  • Email:
  • Messege:
  • 500 Character remaining

Top
  • Follows us our servcies