1012 Calon Mahasiswa UM-Tapsel Mengikuti Matamaru
1012 Calon Mahasiswa UM-Tapsel Mengikuti Matamaru
Posted By: Admin Klik data Last Update :17 September 2018 15:08:31 Comments


Acara orientasi Mahasiswa atau yang lazim digunakan istilah oleh Perguruan Tinggi Muhammadiyah, yaitu Matamaru ( Masa Taaruf Mahasiswa Baru ) Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan (11/9) diikuti oleh Calon Mahasiswa Baru sebanyak 1012 orang. Bertempat di lapangan parkir Selatan dilaksanakan Pembukaan Acara Matamaru. Hadir pada acara Bupati Tapanuli Selatan, Walikota Kota Padangsidimpuan, Kapolres Tapanuli Selatan, Kapolres Kota Padangsidimpuan, Dandim dan beserta seluruh civitas akademika UM-Tapsel. Dalam sambutannya, Rektor UM-Tapsel, Muksana Pasaribu menyampaikan Motto Matamaru kali ini yaitu Millenials Berkarakter Untuk Kemajuan Indonesia yang dimaksudkan untuk memotivasi mahasiswa kelak untuk menjadi motor penggerak kemajuan zaman dengan karakter Intelektul dan jiwa aktivis, sehingga mahasiswa kelak terjun ke masyarakat dapat menjadi faktor penopang kemajuan Indonesia. Pilihan calon mahasiswa sudah tepat dengan bergabung di UM-Tapsel karena walupun berada di daerah, daya saing lulusannya sudah mampu berbicara di tingkat lokal maupun derah. " Walikota Padangsidimpuan contohnya, Bapak Irsan Efendi Nasution, SH adalah alumni Fakultas Hukum UM-Tapsel " yang disambut tepuk tangan dari para peserta Matamaru

Kapolres Tapanuli Selatan, M.Iqbal dalam sambutannya mengajak calon mahasiswa untuk ikut serta berperan aktif dalam mengawal keutuhan NKRI sehingga pembangunan yang terus digalakkan Pemerintah tetap terus terlaksana. Sambutan Terakhir Disampaikan Oleh Bupati Tapanuli Selatan, M. Syahrul Pasaribu, meminta kepada mahasiswa untuk terus belajar dan berorganisasi agara kedepannya tongkat kepemimpianan akan terus berganti. Maka mahasiswa hendaknya menyiapkan diri semaksimal mungkin.

Acara juga diisi oleh pertunjukan tari daerah Tapanuli Selatan, pertunjukan drama. Dan Pada pembukaan secara resmi, secara simbolis memasangkan topi matamaru keda dua calon mahasiswa yang kemudian pelepasan Balon tanda dimulainya acara.

 

 

Comments
Leave a Reply
  • Name:
  • Email:
  • Messege:
  • 500 Character remaining

Top
  • Follows us our servcies