Sosialisasi AIPT 3.0
Sosialisasi AIPT 3.0
Posted By: Admin Klik data Last Update :20 Oktober 2018 10:43:39 Comments

Akreditasi merupakan penentuan standar mutu dan penilaian suatu lembaga pendidikan (pendidikan tinggi) oleh pihak di luar lembaga yang independen. Akreditasi juga diartikan sebuah upaya pemerintah untuk menstandarisasi dan menjamin mutu alumni perguruan tinggi sehingga kualitas lulusan antara perguruan tinggi tidak terlalu bervariasi dan sesuai kebutuhan kerja.

Pada pembukaan buku naskah akademik Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi, dijelaskan bahwa akreditasi merupakan proses evaluasi dan penilaian secara komprehensif atas komitmen perguruan tinggi terhadap mutu dan kapasitas penyelenggaraan Tridarma perguruan tinggi, untuk menentukan kelayakan program dan satuan pendidikan. Evaluasi dan penilaian dalam rangka akreditasi institusi dilakukan oleh team asesor yang terdiri atas pakar yang memahami hakikat pengelolaan perguruan tinggi.

Memasuki Tahun ajaran akademik 2018/2019, UM-Tapsel kembali berbenah. Salah satu yang difokuskan adalah Reakreditasi Institusi. Tahun 2019 UM-Tapsel akan kembali diakreditasi untuk Institusi Perguruan Tinggi. Akrditasi Institusi UM-Tapsel sat ini adalah B, namun Rektor menargetkan bersama seluruh Civitas Akdemik untuk meningkatkan menjadi A. Namun beliau juga realistis mempertahankan akreditasi sekarang merupakan keniscayaan. Untuk Itu Pada kesempatan acara sosialisasi AIPT 3.0 Rektor bersama seluruh pegawai berjabatan berkomitmen untuk bekerja sama untuk melengkapi seluruh instrumen borang yang dibutuhkan. Pengerjaan seluruh instrumen borang akan dimulai efektif Bulan November 2018. Sehingga masih memberikan waktu 1 tahun bagi seluruh pegawai dan karyawan untuk memperispakan diri.

Comments
Leave a Reply
  • Name:
  • Email:
  • Messege:
  • 500 Character remaining

Top
  • Follows us our servcies