IMABI UMTS Adakan Seminar “Challenges In Facing Up Revolution Industry 4,0”
IMABI UMTS Adakan Seminar “Challenges In Facing Up Revolution Industry 4,0”
Posted By: Admin Klik data Last Update :22 Oktober 2018 10:31:53 Comments

Untuk mempersiapkan Mahasiswa yang siap bersaing di era milenial sekarang ini Ikatan Mahasiwa Bahasa Inggirs (IMABI) adakan seminar challenges in facing up revolution industry 4,0, Rabu (17/10).

Acara  yang dihadiri oleh 200 mahasiswa yang bukan hanya dari proram studi pendidikan bahasa Inggris tetapi juga dari program studi lain. Ini juga bentuk kreativitas mahasiswa bahasa inggris dan acara ini tentunya adalah ide dan gagasan dari para pengurus IMABI. Seminar ini menghadirkan dua pembicara handal yang ahli di bidangnya masing – masing. Pembicara pertama datang dari dosen UMTS sendiri Syamsiah Depalina Siregar.  Sedangkan yang membuat special acara ini adalah hadirnya Liah Rosdiani Nasution yang merupakan alimni dari University Of New Mexico (UNM) Amerika Serikat.

Dalam seminar ini mahasiswa juga di tuntun untuk menggali potensi dirinya intuk di pertajam atau dibentuk sesuai dengan tuntutan masa. Banyak alumni bahasa Inggris diluar sana dan ini tentu menjadi tuntutan bahwa masiswa UMTS haruslah memiliki nilai plus. Sebagai contoh alimni pendidikan bahasa Inggris haruslah handal di bidang edupranuer. Atau handal di bidang jurnalis, bisa juga alumni Pendidikan Bahasa Inggris harus telaten dalam menulis dan menjadi penulis yang tulisannya tembus di jurnal scopus atau jurnal internasional yang bereputasi. Liah sendiri berkata bahwa “ Menjadi lulusan yang hanya bias berbahasa Inggris saja tidak cukup, karena orang yang  tidak kuliah  saja  dan  tidak memiliki pendidikan yang tinggi di Bali banyak yang bias berbahasa Inggris, lulusan bahasa inggris diluar sana banyak maka mahasiswa sekarang harus dituntut kreatif “ tegas Alumni Universitas New Mexico tersebut.

Comments
Leave a Reply
  • Name:
  • Email:
  • Messege:
  • 500 Character remaining

Top
  • Follows us our servcies