Bantu Korban Bencana Alam UMTS kirim Tim Konseling Trauma
Bantu Korban Bencana Alam UMTS kirim Tim Konseling Trauma
Posted By: Admin Klik data Last Update :23 Oktober 2018 13:52:03 Comments

Guna membantu korban bencana alam di Kab.Madina, sibolga dan pasaman, Sumatera Barat yang masih trauma, Fakultas Keguruan dan ilmu pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan (UMTS) menurunkan tim konseling trauma, sabtu (20/10).

Selain Tim Konseling Trauma, 40 anggota Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKIP UMTS juga turun untuk menyerahkan bantuan kebutuhan sehari-hari berupa beras, minyak goreng dan membantu membersihkan pemukiman masyarakat.

Pemberangkatan tim kemanusiaan dan bantuan tersebut dilepas Rektor UMTS Dra. Muksana Pasaribu, MA bersama Wakil Rektor II Putoro Dongoran, MH, Wakil Rektor III Syawaluddin, Dekan FKIP Muhammad Darwis.

Rektor UMTS Dra. Muksana Pasaribu, MA mengatakan selain bantuan yang dihimpun mahasiswa dari sumbangan masyarakat, UMTS juga memberi bantuan termasuk terhadap korban bencana alam gempa dan Tsunami Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

"secara institusi, UMTS selalu peduli terhadap korban bencana alam," ujar Muksana.

Dekan FKIP Muhammad Darwis mengungkapkan, tim konseling yang di pimpin Sukatno dan Asmaryadi sebagi dosen pendamping akan memberi pencerahan dan motivasi kepada korban bencana yang masih trauma.

Ketua BEM FKIP UMTS Roy Ansori mengatakan, mahasiswa yang terlibat dalam tim kemanusiaan tersebut dibagi 3 tim dan akan bebaur dengan masyarakat membantu membersihkan pemukiman warga yang terkena banjir longsor.

Comments
Leave a Reply
  • Name:
  • Email:
  • Messege:
  • 500 Character remaining

Top
  • Follows us our servcies