Prodi Pendidikan Bahasa dan sastra Indonesia UMTS  laksanakan ‘Pagelaran Seni Budaya
Prodi Pendidikan Bahasa dan sastra Indonesia UMTS laksanakan ‘Pagelaran Seni Budaya
Posted By: Admin Klik data Last Update :05 November 2018 09:26:11 Comments

Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan (UMTS) menyelenggarakan Pagelaran Seni Budaya, Jumat (28/10/2018) di Sanggar Bahasa UMTS, yang dihadiri Rektorat, Dekan dan ketua-ketua Prodi Se-FKIP UMTS.

Selain mengasah kreativitas mahasiswa, pagelaran seni budaya ini sekaligus dalam rangka merayakan Bulan Bahasa dan Sastra Indonesia. Kegiatan ini antara lain menampilkan pembacaan Puisi, musikalisasi puisi, teater, monolog dan tari kreasi mahasiswa, demikian disampaikan Eli Marlina, SS., M. Pd selaku Ketua Prodi. Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

Dalam sambutannya Dekan FKIP Muhammad Darwis, M. Pd, menyampaikan apresiasinya kepada ketua Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia yang sudah melakukan pembinaan minat dan bakat pada mahasiswa. Beliau menilai kegiatan ini sebahagi  hal yang positif dan patut digelar secara rutin dalam meningkatkan kompetensi mahasiswea khususnya dalam bidang  Bahasa dan Sastra Indonesia.

Rektor, melalui wakil Rektor III UMTS Syawaluddin Hasibuan, S.P., M. Si,  menyampaikan harapannya agar kegiatan ini ditindak lanjuti dan ditingkatkan, tidak hanya sebatas pagelaran tingkat fakultas dan universitas. “kita berharap Prodi dan fakultas terus membina bakat seni budaya yang ada pada diri mahasiswa khsusnya di bidang seni sastra agar mahasiswa dapat berpartisipasi dan mengikuti lomba di tingkat nasional maupun internasional” katanya.

Di akhir acara Eli menyampaikan rasa bangganya pada seluruh peserta yang mewakili semester masing-masing.” Saya banggga dengan seluruh peserta yanjg sudah tampil, dan saya yakin ini akan sangat berguna bagi mereka bila nanti sudah memasuki dunia kerja” pungkasnya. (3cL)

Comments
Leave a Reply
  • Name:
  • Email:
  • Messege:
  • 500 Character remaining

Top
  • Follows us our servcies