A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: preg_match(): Unknown modifier '2'

Filename: helpers/mobil_detect_helper.php

Line Number: 55

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: preg_match(): Unknown modifier 'T'

Filename: helpers/mobil_detect_helper.php

Line Number: 55

Universitas Muhammadiyah
10 Mahasiswa UMTS KKPPL Ke Thailand
10 Mahasiswa UMTS KKPPL Ke Thailand
Posted By: Admin Klik data Last Update :12 Desember 2018 09:06:15 Comments

Rektor Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan (UMTS) Dra Muksana Pasaribu MA, Selasa (11/12) melepas 10 mahasiswa FKIP dan Fakultas Agama Islam untuk Kuliah Kerja Pemantapan Pengalaman Lapangan (KKPPL) di Thailand, dari 15 Desember 2018 sampai 13 Januari 2019.
10 Mahasiswa yang lolos seleksi KKPPL angkatan II luar negeri tersebut terdiri dari Ira Juliana Panjaitan, Liza Haryani Lubis, Monica Faradilla, Ilmawanisyah Putri Harahap, Ahmadil Khoir, Saski Amelia Siregar, Rizki Kartika Sari Dalimunthe, Khairina Sri Astuti Octaviani, Zainul Arifin Piliang dan Muhammad Suheri.
Pelepasan mahasiswa yang memiliki skill (kemampuan) mengajar Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia, dihadiri orang tua mahasiswa, Wakil Rektor I Syulhennisari, Wakil Rektor III Syawaluddin, Dekan FKIP Muhammad Darwis dan Dekan F. Agama Islam Samsidar Lubis MA serta diwarnai berbagi pengalaman dari mahasiswa angkatan I KKPPL Thailand.
Rektor UMTS Dra Muksana Pasaribu MA mengatakan mahasiswa yang ikut seleksi KKPPL Thailand 23 orang, namun kuota yang diberikan hanya untuk 10 orang. ”Tahun lalu kuota untuk UMTS hanya 5 orang. Pertambahan kuota ini tidak terlepas dari keberhasilan angkatan I KKPPL Thailand,” kata Rektor.
Mahasiswa yang terpilih untuk mengaplikasikan ilmu dan menambah pengalaman di atmosfir internasional, lanjut Muksana, merupakan satu bukti bahwa UMTS sudah go internasional.”Ke depan akan diperluas ke Malaysia dan Vietnam. Saat ini sedang dirintis KKN terpadu internasional,” jelas Muksana.
Rektor meminta mahasiswa memanfaatkan waktu selama melaksanakan KKPPL di Thailand dengan mengeksplor bakat dan minat serta keahlian yang dimiliki masing- masing, karena hal itu akan mendatangkan rezeki seperti dilakukan Rendi, mahasiswa angkatatan I KKPPL Thailand. Kemudian, jika ada tawaran kontrak untuk bekerja jangan dilepas karena peluang tersebut merupakan kesempatan emas bagi mahasiswa untuk dapat bekerja sambil kuliah di Thailand.
”Salah satu mahasiswa angkatan I, Makmur masih bekerja di sana sampai saat ini,” tuturnya.
Sementara Dekan FKIP UMTS Muhammad Darwis menjelaskan, 10 mahasiswa angkatan II KKPPL tersebut terlebih dahulu diberi pembinaan sebelum diberangkatkan agar dapat beradaptasi dengan cepat

 

Comments
Leave a Reply
  • Name:
  • Email:
  • Messege:
  • 500 Character remaining

Top
  • Follows us our servcies