WORKSHOP PROGRAM KREATIVITAS MAHASISWA
WORKSHOP PROGRAM KREATIVITAS MAHASISWA
Posted By: Admin Klik data Last Update :17 Desember 2018 08:52:30 Comments

 

Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan menggelar workshop Program Kreativitas Mahasiswa dengan tema ”Sukses Meraih PKM” yang diadakan di Aula Kampus UMTS, Senin – Rabu (3 – 5/12).

Workshop Program Kreativitas Mahasiswa adalah usaha untuk menumbuhkan kreativitas mahasiswa yang merupakan wadah untuk mencapai kesuksesan dalam menyelesaikan studinya, bukan hanya ilmu yang didapatkan namun juga keterampilan dan keahlian yang akan diperoleh melalui PKM ini nantinya. Lalu kreativitas adalah hal yang harus dikembangkan oleh manusia ditambah perkembangan zaman yang sudah masuk di era revolusi industri 4.0

Pemateri dalam kegiatan ini adalah Bapak Oki Wijaya S.P, M.P yang merupakan kepala divisi pengembangan penalaran dan kreativitas mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Dimana beliau telah meraih mendali di pimnas.

Biro Kemahasiswaan UMTS melaksanakan kegiatan workshop ini guna  meningkatkan keterampilan mahasiswa baik dalam meneliti dan mampu menciptakan peluang usaha dalam berwirausaha, menyalurkan ilmu-ilmu yang telah diperoleh melalui pengabdian masyarakat sekaligus menciptakan serta menuangkan ide-ide kreatif untuk mengembangkan ilmu dan teknologi kedepannya.

Selain itu, kegiatan workshop ini diharapkan agar mahasiswa dapat bersaing di tingkat Nasional bukan hanya di tingka provinsi saja. Adapun Program Kreativitas Mahasiswa ini terdiri dari PKM Penelitian, PKM Kewirausahaan, PKM Pengabdian Masyarakat, PKM Karsa Cipta dan PKM  Gagasan Teknologi.

Comments
Leave a Reply
  • Name:
  • Email:
  • Messege:
  • 500 Character remaining

Top
  • Follows us our servcies