UMTS Dorong Masyarakat Jangan Golput
UMTS Dorong Masyarakat Jangan Golput
Posted By: Admin Klik data Last Update :11 April 2019 12:39:20 Comments

Dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019 yang sudah diambang pintu, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Muhammadiyah  Tapanuli Selatan (UMTS) memotivasi warga untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik atau tidak golput.

Dekan Fisipol UMTS, Sori Tua Ritonga MAP di dampingi Kepala Program Studi (Prodi) Administrasi Pemerintahan (AP) Syafran Efendi MAP, Rabu (10/4) mengatakan, motivasi terhadap warga untuk hadir ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) bukan haya sebatas seruan, tapi langsung ke masyarakat pada 4 April 2019.

Sosialisasi yang digelar Fisipol UMTS bersama mahasiswa Prodi AP UMTS terhadap ratusan warga Kel. Rianiate, Kec. Angkola Sangkunur,  Kab.  Tapanuli  Selatan  (Tapsel)  mendapat  dukungan  dari  aparat  kelurahan  setempat.  “Untuk  mensukseskan sosialisasi itu kami menghadirkan anggota KPU Tapsel Zulhajji Siregar.”

Dijelaskan, kesuksesan pemilu bukan hanya semata tanggungjawab penyelenggara pemilu, tapi termasuk peran aktif seluruh elemen masyarakat dan lembaga, termasuk FIsipol UMTS karena pemilu bahagian dari sistem demokrasi di Indonesia. “Pemilu bertujuan melahirkan wakil rakyat dan pemimpin yang lebih baik,” tuturnya.

Berpijak pada hasil Pemilu Legislaatif 2014 mau pun Pilpres serta Pilgubsu, tingkat partisipasi pemilih tergolong masih rendah karena tingginya angka golput atau yang tidak menggunakan hak pilih dengan berbagai alasan. “Tidak menggunakan hak pilih atau golput bukan sikap yang baik,” jelas Sori Tua.

Ketua Prodi AP UMTS Syafran Efendi MAP menambahkan, pelaksanaan sosialisasi itu juga merupakan aplikasi dari Tri Dharma Perguruan  Tinggi  dalam  konsep  pengabdian  kepada  masyarakat.  “Tentu  dalam  hal  ini  kami  juga  menyampaikan  kepada masyarakat bahwa Prodi AP UMTS sudah mengantongi akreditasi B,” katanya.

Comments
Leave a Reply
  • Name:
  • Email:
  • Messege:
  • 500 Character remaining

Top
  • Follows us our servcies