FISIPOL  UMTS Persiapkan Diri Sambut Tahun Akademik 2016/2017
FISIPOL UMTS Persiapkan Diri Sambut Tahun Akademik 2016/2017
Posted By: SYULHENNI Last Update :05 September 2016 13:22:00 Comments

 

Jelang awal Tahun Akademik 2016/2017, Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan, sudah mempersiapkan diri, dengan berbagai kegiatan yang dianggap mendukung proses peningkatan mutu dan kualitas pendidikan. Dalam hal peningkatan mutu dosen, FISIPOL mengirimkan dosen pemulanya untuk mengikuti kegiatan Workshop Pembelajaran bagi dosen pemula, yang dilaksanakan oleh  universitas. Kepada para peserta, Soritua Ritonga,S.Sos,M.AP selaku Dekan FiISIPOL, berpesan agar semua peserta mengikuti kegiatan ini mulai dari awal sampai selesai dengan penuh tanggungjawab, karena kegiatan ini diharapkan bisa menghasilkan dosen yang lebih berkualiatas dan profesional demi kemajuan FISIPOL.  Untuk pmempersiapkan dosen, FISIPOL juga mengirimkan semua dosennya untuk mengikuti Workshop pembuatan Rencana Pembelajaran Sementaara (RPS) sesuai Kurikulum Perguruan Tinggi (KPT), yang dilanjutkan dengan pelaksanaan update Kurikulum di tingkat Fakultas dan Program Studi.

Dalam hal pembinaan dan pembentukan karakter mahasiswa yang Islami dan berkualitas, Fisipol juga mewajibkan semua mahasiswa yang telah lulus mata kuliah Al-Islam/ Kemuhammadiyahan semester I s/d IV, untuk mengikuti kegiatan Baitul Arqam selama 3 hari, yang dilaksanakan oleh universitas melalui Lembaga Al-Islam/ Kemuhammadiyahan.

Menyambut mahasiswa, FISIPOL akan  melaksanakan kuliah umum (stadium general), setelah pelaksanaan Masa Ta`aruf mahasiswa Baru (MATAMARU) di tingkat universitas, yang bertujuan untuk menambah wawasan mahasiswa. Di awal tahun akademik ini FISIPOL juga merencanakan pelaksanaan Ujian Skripsi Gelombang I T.A. 2016/2017 pada bulan September 2016 yang  akan diikuti oleh 26 orang.  Pada wisuda angkatan 48 yang akan dilaksanakan pada tanggal 4 - 5  Oktober 2016, akan diikuti  48 orang mahasiswa Fisipol.

Semua kegiatan tersebut diatas diharapkan bisa mewujudkan Visi dan Misi FISIPOLl UMTS, yaitu:

Visi : “Menjadi Fakultas yang unggul dalam penyelenggaraan dan pengembangan ilmu sosial dan ilmu politik berdasarkan nilai-nilai ke Islaman dan Kemuhammadiyahan”,

Misi :

  1. Menyelenggarakan proses pendidikan dan pengajaran dalam bidang ilmu sosial dan ilmu politik.
  2. Melaksanakan penelitian dan pengabdian masyarakat dalam bidang ilmu sosial dan ilmu politik.
  3. Melaksanakan tata kelola Fakultas yang transparan, akuntabel dan profesional
  4. Melaksanakan pembinaan sumber daya manusia yang berkarakter nilai-nilai Islam dan Kemuhammadiyahan.

 

Comments
Leave a Reply
  • Name:
  • Email:
  • Messege:
  • 500 Character remaining

Top
  • Follows us our servcies