Pelantikan Dekan

Pelantikan Dekan

Pelantikan Dekan

  • Admin
  • 11. 03. 2020
  • 0
  • 166

Rektor melantik 6 Dekan di lingkungan UM Tapsel untuk masa jabatan 2020-2024, Selasa 10 Maret 2020.

Pada pidato pengantar nota kerja, Rektor menyampaikan beberapa PR yg harus di selesaikan seluruh Dekan, baik jangka pendek, menengah dan panjang. Beliau berharap Dekan tetap fokus memimpin tim dalam penyelesaian pemutakhiran kurikulum agar sesuai tuntutan dunia kerja di era revolusi industri 4.0. Pada bagian lain,Beliau juga meminta Dekan dapat terus meningkatkan status akreditasi yang saat ini berada pada peringkat 'B' menuju Predikat Unggul. Beliau jg mengingatkan agar Dekan berperan serta mendorong penyelesaian studi S3, 21 orang dosen di berbagai bidang ilmu. Menurutnya, kualitas lulusan banyak ditentukan oleh kualitas dosen yang mendidik dan membimbing.

Secara khusus, Rektor menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada Dekan Masa Jabatan 2016-2020 yang telah bekerja sungguh-sungguh dan menghasilkan banyak prestasi yang harus dilanjutkan penggantinya.Hadir dalam pelantikan ini, Pemko Padangsidimpuan yg diwakili Asisten 2, Ketua BPH, Ketua PDM/PDA, Pimpinan PTN/PTS dan civitas akademika UM Tapsel. 

Pelantikan terdiri dari 6 Dekan dari 6 Fakultas; yaitu Dekan FKIP; Muhammad Darwis, S.Pd., M.Pd., Dekan Fisipol; Soritua Ritonga, S.Sos., M.AP., Dekan Pertanian; Mukhlis, SP., M.MA., Dekan Hukum; Sutan Siregar, SH., MH, Dekan Peternakan; Muharram Fajrin Harahap, S.Pt., M.Si, Dekan FAI; Dra. Samsidar, M.A.

Sedangkan ketua BPH menyatakan bahwa seorang pimpinan adalah amanah untuk menjalankan organisasi dan organisasi atau kepemimpinan itu akan berjalan dengan baik jika didasari dengan iman. Kepemimpinan dalam Muhammadiyah adalah amanah dan pertanggungjawaban dihadapan Allah.  Diskusi dan musyawarah merupakan hal yang sangat penting dalam organisasi, dengan berdiskusi maka kebenaran lah yang dicari lain hal dengan berdebat merupakan hal yang perlu diminimalisir, karena dalam berdebat akan mencari pembenaran.