Seminar Nasional FPPTMA

Seminar Nasional FPPTMA

Seminar Nasional FPPTMA

  • Admin
  • 04. 02. 2020
  • 0
  • 681

Perpustakan UM Tapsel Ikuti Seminar Nasional FPPTMA di Lampung (4-6 Feb 2020).

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan (UMTS), Syahril, SH, MH mengikuti Seminar Nasional Perpustakan dan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Muhammadiyah 'Aisyiyah (FPPTMA) di Grand Anugerah Lampung. ◇
Kehadiran Kepala UPT Perpustakaan UMSU bersama Ketua Korwil Sumut-Aceh, Muhammad Arifin, MPd dari UMSU. Waktu bersamaan juga dilakukan pelantikan Pengurus Pusat dan Korwil Sumut-Aceh oleh Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat Muhammadiyah oleh H Ahmad Mutaqin Ph.D.

Ahmad Mutaqin mengatakan salah satu konsep Majelis Pustaka dan Informasi adalah mengawal pustaka di Muhammadiyah dan amal usaha.

Perpustakaan, katanya harus menjadi pusat informasi pengetahun meskipun saat ini masih ad persolan SDM political will pimpinan PTM. Untuk itu, Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah terus memantau yakni seberapa besar anggaran untuk anggaran di PTM masing-masing.

Beliau menambahkan, perpustakaan harus menjadi pusat kegiatan kepenulisan, belajar tambahan mahasiswa dan layanan yang membantu mahasiswa. "melalui forum ini diharapkan synergy terus dibangun demi kemajuan perpustakaan Muhammadiyah, " katanya.

Pengurus FPPTMA yang dilantik, Pengurus Pusat Drs Lasa HS (Ketua Umum), Mustafa SE (Wakil Ketua), Arda Putri Winata (Sekretaris I), Greta Prestisia MIP (Sekretaris II), Irkhamiyati (Bendahara), Asep Nurjaman (bidang Digital library), Ayu wulansari (bidang SDM) Dan Purwanti (bidang kerjasama). Muhammad Arifin (Korwil Sumut-Aceh) dan 12 korwil lain.

Syahril, MH mengatakan kehadirannya di event tingkat nasional ini dalam rangka penguatakan jaringan Perpustakaan UM Tapsel serta menjalin kerja sama dengan sejumlah PTM se Indonesia. Dari hasil Seminar Nasional, Rakornas FPPTMA ini nantinya akan menjadi modal Perpustakaan UM Tapsel yang akan melakukan akreditasi.